Keuntungan Bisa Bahasa Inggris

Setiap negara memiliki bahasanya masing-masing, bahkan setiap daerah di sebuah negara memiliki bahasanya sendiri. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai untuk berkomunikasi oleh masyarakat di seluruh dunia.
 
Keuntungan bisa bahasa inggris tentu sangat melimpah. Meskipun Anda bukan berasal dari negara yang memakai bahasa inggris sebagai alat komunikasi sehari-hari, tak jadi masalah bahkan sangat menguntungkan apabila memang berniat untuk bisa mahir berbahasa inggris.

keuntungan bisa bahasa inggris

Namanya saja belajar, belajar pasti memerlukan proses dan ketekunan. Bila memang bisa sukses dan bisa menggunakan bahasa inggris dengan baik dan lancar, hmmm siap-siap saja untuk menerima "efek positif" dari kelihaian berbahasa inggris yang Anda miliki.

Di era yang sudah begitu maju dan canggih seperti sekarang ini, hampir semua hal bersentuhan dengan bahasa inggris. Ambil contoh, smartphone. Pasti akan banyak menggunakan bahasa inggris, ya memang biasanya bisa diubah ke bahasa lokal tapi secara default biasanya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya.

Keuntungan bisa bahasa inggris

1. Lebih percaya diri 
Salah satu keuntungan yang diperoleh dari kemahiran berbahasa inggris adalah dapat menambah rasa percaya diri. Buktikan saja sendiri, ketika teman-teman Anda banyak yang tidak lancar berbahasa inggris dan anda lancar, rasanya pasti lebih pede. Namun jangan sampai sombong ya!

2. Tak perlu takut jika piknik ke luar negeri
Siapa sih yang tidak suka travelling? makin mantap jika travelling ke LN alias luar negeri. Hampir tidak ada orang yang tidak suka piknik. Hiburan memang penting sih, biar tidak stres! Nah, apa kaitannya bahasa inggris dengan piknik ke luar negeri? tentu sangat erat kaitannya dong! Bayangkan saja jika Anda bisa bahasa inggris dengan lancar dan kebetulan sedang piknik ke London, Inggris. Tentu saja Anda akan dengan gampang ngobrol dengan masyarakat disana atau siapapun yang anda temui ketika sedang piknik disana. Mayoritas orang akan menggunakan bahasa inggris apabila bertemu dengan orang asing yang berlainan negara. So, jadi tidak perlu takut-takut lagi kan? maka dari itu, ayo belajar bahasa Inggris lebih giat lagi ya!

3. Menunjang dunia pendidikan
Bagi para siswa/i sekolah (bagi yang masih sekolah) dan mahasiswa/i (bagi yang masih kuliah), tentu bahasa inggris bukanlah sesuatu yang asing. Jika Anda memang "jago" bahasa inggris, maka secara otomatis kemahiran Anda tersebut dapat meningkatkan prestasi akademik Anda. Bayangkan saja ketika Anda mampu memperkaya wawasan anda dengan membaca buku berbahasa inggris atau artikel berbahasa inggris, sudah dapat dipastikan akan dapat menunjang proses pendidikan yang sedang Anda tempuh.

4. Menjadi nilai plus didalam dunia kerja
Saat ini peluang untuk berkarier dalam bidang pekerjaan yang diminati memang sudah semakin terbuka lebar. Bukan hanya peluang bekerja di perusahaan lokal saja, bahkan peluang untuk bekerja di luar negeri pun sangat terbuka lebar. Namun, ada berbagai macam syarat yang memang biasanya diwajibkan untuk dipenuhi, salah satunya kemahiran dalam berbahasa inggris. Nah, bagi Anda yang memang ingin lancar atau sudah lancar berbahasa inggris, maka sekali lagi, beruntunglah Anda. Dengan penguasaan bahasa inggris yang mumpuni, Anda sudah satu langkah lebih maju dibandingkan yang belum/tidak menguasai bahasa inggris.

5. Bisa menjadi seorang translator lho!
Penerjemah, salah satu profesi yang begitu menggiurkan memang. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini, peluang untuk menekuni bidang menerjemahkan bahasa dari lokal ke inggris maupun sebaliknya ini begitu terbuka lebar. So, berbahagialah bagi Anda yang bisa bahasa inggris, karena begitu banyak peluang yang bisa Anda dapatkan dan raih. Menjadi seorang translator imbalannya juga gede lho, jangan salah!

6. Nonton film tidak perlu subtitle
Bagi yang memang memiliki hobi nonton movie alias film, banyak yang mengeluhkan tidak memahami percakapan yang ada didalam film luar negeri karena menggunakan bahasa inggris. Solusinya adalah dengan menggunakan subtitle ke bahasa lokal. Nah, bagi Anda yang menguasai bahasa inggris dengan baik, tanpa subtitle pun Anda sudah dapat menikmati alur cerita dari film yang sedang Anda tonton. Bagaimana, sangat menguntungkan bukan?

Itulah beberapa keuntungan bisa berbahasa inggris dengan lancar. Bagaimanapun juga, ilmu apapun akan memberikan manfaat. Ilmu tak akan berkurang jika diajarkan kepada orang lain, tetapi malah bertambah. Begitu pun dengan bahasa inggris, sebuah bahasa yang begitu banyak memberikan keuntungan bagi yang menguasainya.
Load disqus comments

0 komentar